TANJUNG, metro7.co.id – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin S.H., S.I.K., M.Med.Kom melakukan pengarahan kepada anggotanya tentang kesiapan pengamanan Pilkades serentak di Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong, Kamis (28/10).

Dalam arahannya, Kapolres Tabalong menekankan kepada Anggota Polres Tabalong dan jajaran wajib netral.

“Serta anggota yang berjaga di TPS wajib waspada terhadap kemungkinan terburuk, dan melaporkan perkembangan situasi kepada Kapolsek apabila terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,” tekannya.

Ia juga meminta kepada seluruh personelnya untuk selalu taat dengan aturan dan disiplin.

“Agar terhindar dari pelanggaran, serta cerdas menggunakan sosial media agar tidak merugikan institusi Polri,” ujarnya.

Kemudian, ia juga memerintahkan kepada personel yang bertugas melakukan pengamanan Pilkades serentak agar tetap menjaga situasi tetap kondusif.

“Serta masyarakat yang hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan terbebas dari rasa takut akan ancaman dalam bentuk apapun,” ucapnya.

Dilain itu, Kasi Humas Polres Tabalong, Iptu Mujiono mengatakan, pihak Polres Tabalong akan melakukan pengamanan di beberapa tempat.

“12 Kecamatan, 64 Desa, dan 185 TPS,” katanya.

Dalam hal itu pun, nantinya ada ratusan personel Polres Tabalong dan Polsek beserta di backup oleh pihak TNI. Dan juga terdapat pengamanan terbuka dan pengamanan tertutup.

“Kemudian, patroli rayonisasi, baik utara, selatan, dan menengah,” imbuhnya.*