KOTABARU, metro7.co.id – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kotabaru, Polda Kalsel, AKBP Dr Tri Suhartanto didampingi Waka Polres Kompol Agus Sukandar, mengundang jurnalis dari berbagai media yang bertugas di Kotabaru bertatap muka.

Kegiatan ini dilakukan Kapolres untuk menjalin silaturahmi. Menurut dia peran media sangat penting di era sekarang ini.

Berbagai persoalan terkait media menjadi topik paparan Kapolres. Pertemuan dikemas secara santai namun memberi arti.

Kapolres menyampaikan peran media sangat penting di era arus bebas sekarang ini. Peran media kata dia juga sangat berdampak pada lingkungan sekitar.

Ia pun menghimbau pada kalangan jurnalis di Kotabaru agar tetap bijak dan sesuai topoksinya dalam menyajikan berita secara berimbang.

Pertemuan kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Polres Kotabaru dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kotabaru dan JMSI Kotabaru.

MoU dari PWI ditandatangi langsung oleh Ketua PWI Kotabaru Ahmad Nur Ahsin. Kegiatan berlangsung di aula Sanika Satyawada Polres Kotabaru, Jumat (28/7/23).

MOU yang dituangkan berkenaan koordinasi dalam perlindungan kemerdekaan pers dan penegakan hukum terkait penyalahgunaan profesi wartawan.

Tri Suhartanto pun berharap kepada produk media yang disajikan wartawan di Kotabaru selain memberitakan kebenaran yang sesuai dengan fakta tanpa persepsi, akan tetapi juga berita yang diterbitkan harus ada sisi edukasinya ke masyarakat. ***