BANJARMASIN, metro7.co.id –  Kasus baru covid-19 di Banua kembali mengalami kenaikan yang cukup banyak, kali ini ada 89 warga yang terpapar virus berbahaya asal Wuhan China ini.

Dengan adanya penambahan kasus baru ini maka total warga Kalsel yang terjangkit menjadi 35.868 orang, sementara masih ada 734 lainnya masih menjalani perawatan dirumah sakit maupun tempat karantina.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Vovid-19 Kalsel, Sabtu (26/6/2021) mengkonfirmasi, kasus baru ini berasal dari 10 daerah.

Sebaran kasus baru ini berasal dari kabupaten Banjar 33 orang, Banjarmasin 26 orang, Banjarbaru 9 orang, Tanah Bumbu 7 orang, Tanah Laut dan Balangan masing-masing 4 orang, HSU 3 orang, HST 2 orang dan Tapin 1 orang.

Sementara pasien sembuh dikabarkan bertambah 31 orang yang berasal dari Tanah Laut 18, HSS 6, HSU dan Tanah Bumbu masing-masing 3, kabupaten Banjar 1 orang, sehingga totalnya sejak  pandemi Maret tahun lalu yang sembuh mencapai 34.073 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia dilaporkan bertambah 3 orang, dari Tanah Laut, Hulu Sungai Utara dan Balangan, sehingga totalnya jadi 1.061 kasus.

Seiring dengan terus bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat diimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun.

Prokes antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan dengan sabun air mengalir. ***