KOTABARU, metro7.co.id – Kebakaran terjadi di Desa Pamukan Indah, Kecamatan Pamukan Utara, Sabtu (20/1), sekitar pukul 11.00 wita.

Dalam peristiwa ini sebuah rumah ludes dilahap sijago merah. Kapolsek Pamukan Utara, Iptu Charles Panggabean mengatakan rumah yang terbakar milik Daru Mugiono dan Tami, yang berada di RT 03.

Charles menuturkan saat kejadian penghuni rumah ada dalam rumah sedang istirahat. Bangunan rumah itu terbuat dari kayu dengan ukuran lebar 8 meter dan panjang 12 meter.

Cuaca pada saat kejadian kata dia dalam keadaan cerah. Saat itu pemilik rumah saudari Tami terbangun karena melihat api dari kamar saudara Daru

“Api membakar sebagian tembok kamar dari saudara Daru,” katanya.

Tidak lama saksi sedang berada di rumah yang tidak jauh dari rumah korban mendatangi rumah tersebut dan menyelamatkan saudara Daru yang sedang sakit lumpuh.

“Dan menyelamatkan cucu yang masih di dalam kamar Daru,” ujar Charles.

Api pun membakar seluruh isi rumah. Saksi memberitahukan kepada masyarakat sekitarnya untuk bersama- sama memadamkan api.

Pemadaman dilakukan oleh warga dengan cara manual menggunakan ember dan alat semprot solo dan alat pemadam dari PT Minamas Bakau Estate.

Kurang lebih 30 menit api berhasil dipadamkan. Tidak korban jiwa dalam musibah ini.

Namun korban menelan kerugian emas 40 gram ditaksir sekitar Rp 41.400.000. Material bangunan dan lainya senilai Rp 30.000.000. Total kerugian ditaksir Rp. 71.400.000. ***