TANJUNG –  Saat warga desa Takulat kecamatan Kelua Kabupaten Tabalong tertidur lelap, tiba-tiba dikejutkan dengan pukulan tiang listrik secara berulang-ulang kemudian warga pun keluar untuk mengetahui asal mula pukulan tiang listrik tersebut.
Yakni sekitar pukul 2.00 wita dinihari telah terjadi kebakaran yang menghabiskan dua buah rumah warga. Dimana penghuni rumah tersebut sudah tertidur lelap dan tidak mengetahui bahwa rumahnya dalam kondisi terbakar.
Menurut hasil data yang dihimpun dilapangan, terjadinya  kebakaran diduga  akibat listrik , dan kebakaran berawal dari rumah si korban sendiri  yang terbakar, kemudian menjalar hingga turut melalap rumah miliknya Taberani.
Beruntung dalam kebakaran kali ini tidak ada korban jiwa, kebakaran tunggal ini teratasi karena kesigapan dari warga dan tim pemadam kebakaran yang datang ketempat kejadian tidak lama setelah mendapat laporan dari warga.
Nilai kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena selain menghanguskan bagian rumah, api juga menghanguskan benda-benda berharga yang berada dalam rumah tersebut.
“Alhamdulilah saat kebakaran terjadi tidak ada angin padahal sebelumnya cuaca sangat dingin dan berangin dan hanya rumah kami saja yang terbakar tidak menjalar ke kerumah warga lainnya,” ujar pemilik rumah Taberani kepada wartawan dilokasi kejadian. (metro7/sri)