PARINGIN, metro7.co.id – Diikuti delapan kecamatan se-Kabupaten Balangan. Laga final Piala Bupati 2024 digelar di Lapangan Stadion Mini Anang Junait Lampihong antara tim sepak bola Kecamatan Paringin Selatan melawan Kecamatan Juai, (10/05/2024).

Meski kondisi lapangan basah dan berlumpur, pemain kedua tim tetap bermain dengan sportivitas tinggi. Di final, tim sepak bola kabupaten Paringin Selatan menjadi juara.

Meski kedua tim kesulitan, namun hingga waktu normal berakhir, mereka tak mampu mencetak gol sehingga skor tetap 0-0 pada babak terakhir dan akhirnya masuk ke babak adu penalti.

Dalam babak penalti tersebut tim dari Kecamatan kalah dengan dua point skor sehingga kalah dibabak adu penalti. Kondisi lapangan juga mempengaruhi alur permainan.

Usai hujan deras, sebagian lapangan menjadi becek sehingga menyulitkan kedua tim untuk bermain dan juga lapangan berlumpur menghadirkan tantangan baru bagi pemain sehingga memaksa mereka beradaptasi dengan situasi dan mengembangkan strategi berbeda.

Abdurrahman, kapten tim pemenang dari Kecamatan Paringin Selatan mengucapkan rasa syukur atas kemenangan tim tersebut.

Diakuinya, tim awalnya tidak memasang target tinggi, namun tetap fokus pada permainan dan selalu bekerja keras.

“Gelar ini diluar ekspektasi kami. Kekompakan dan kerja keras menjadi kunci utama keberhasilan timnya dalam meraih gelar juara. Dengan dukungan dan kerja sama yang solid antar pemain, kami mampu mengatasi berbagai tantangan dan akhirnya meraih kemenangan melalui adu penalti,” ucapnya usai penyerahan trofi juara.

Plt Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Balangan, Melda Risda Elfa mengatakan, kompetisi ini digelar sebagai rangkaian peringatan hari jadi ke 21 Kabupaten Balangan.

“Selain memeriahkan hari jadi kabupaten Balangan ke 21, kompetisi ini juga merupakan bentuk pembinaan terhadap masing-masing cabor. Harapan kami, melalui kompetisi ini akan muncul pemain-pemain potensial yang akan menjadi tulang punggung tim, yang bisa menghadirkan prestasi untuk kabupaten Balangan nantinya,” ucapnya.

Melda juga berterima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga terselenggaranya event ini. Dirinya mengucapkan selamat kepada para juara.

“Selamat untuk Paringin Selatan yang menjadi juara. Bagi yang belum beruntung, tetap semangat dan berlatih lagi,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada perebutan juara ke 3, kecamatan Lampihong sukses mengalahkan kecamatan Batumandi juga via adu penalti di tempat yang sama. *