Barabai – Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) kembali menggelar kegiatan bercerita untuk anak-anak Taman kanak- kanak (TK). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Juang, Rabu (29/7).
Kegiatan tersebut bertujuan untuk pengenalan pada anak usia dini akan pentingnya membaca, guna melatih secara simultan kerja otak sekaligus kunjungan pada perpustakaan,
“Bukan hanya mengejarkan anak-anak akan pentingnya membaca, mereka juga dikenalkan dengan perpustakaan,” kata Kepala Perpustada HST, H Syamsunur.
Menurutnya, pentingnya mengenalkan budaya gemar membaca terutama pada anak usia dini sangatlah penting, karena mereka masih sangat rentan terpengaruh pada program televisi yang kurang mendidik dan lainnya.
“Pada setiap tayangan yang mereka tonton, hendaknya anak – anak didampingi agar mereka dibimbing mana tayangan yang baik dan mana yang tidak baik,” tambahnya.
Dengan menggiatkan budaya gemar membaca dan melalui kegiatan bercerita yang secara rutin digelar ini, tuturnya, akan lebih mengedepankan rasa tahu apa dan dimana serta apa saja yang ada diperpustakaan.
“Dengan sendirinya anak akan sering mengunjungi perpustakaan, dan mereka
juga akan senang membaca,” jelasnya.
Cerita yang disampaikan oleh pustakawati, Rahmiati, berjudul bawang putih & bawang merah, dan peserta dari TK Keramat Manjang, TK Satu Atap Mandingin, dan TK Kartika.AdvhumHST