BANJARMASIN, metro7.co.id – Kegiatan rutin Amanah Group selama bulan Ramadan kembali digelar dengan menjamu masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya untuk berbuka puasa bersama bertepatan ke-10 Ramadhan 1444 hijriah di kediaman H Imam Abror di Banjarmasin, Sabtu (1/4).

Adapun yang turut hadir di acara tersebut adalah para ulama dan habaib, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor melalui Sekdaprov Roy Rizali Anwar, Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Danrem 101 Antasari Brigadir Jenderal TNI Rudi Puruwito.

Dan juga hadir mantan Kapolri Badrodin Haiti, Gubernur Kalsel periode 2005-2015, H Rudy Ariffin, Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin dan sejumlah pejabat lingkup Pemprov dan Pemko Banjarmasin.

Sebelum acara dimulai, ada 4.300 paket community development (Comdev) untuk masyarakat Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Barito Kuala dan Tanah Laut, secara simbolis diserahkan oleh owner PT Amanah Grup, Imam Abror, didampingi isteri Hj Sunarti Abror dan kepada perwakilan warga masing-masing untuk menerima paket tersebut.

Dan Imam Abror yang didampingi Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar , juga menyerahkan zakat maal untuk pengurus mesjid yang tersebar di Banjarmasin, Banjarbaru, Tanah Laut, dan Batola, serta 1000 santunan kepada 34 panti asuhan di sejumlah lokasi.

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar sangat mengapresiasi kegiatan rutin yang dilakukan PT Amanah Grup sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sangat memerlukan bantuan dan uluran tangan.

“Bagi mereka yang diberikan rejeki lebih, sepatutnya berbagi, khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Dukungan masyarakat serta doa para ulama Kalsel agar tetap bisa memimpin provinsi Kalimantan Selatan,” jelqsnya.

Adapun kegiatan acara tersebut bertema, “Tingkatkan syukur, raih ridhonya untuk bangkit terus maju bersama Amanah Group” dengan menghadirkan Ustad Wijayanto dari Jakarta. Sebelum berbuka puasa memberikan tausyiahnya kepada para undangan yang hadir.

Dengan tampilan khasnya, Ustadz Wijayanto, menyampaikan tausyiahnya tentang keutamaan orang yang menghadiri majelis ilmu, rezeki yang berkah akan membawa ketenangan jiwa.

Selanjutnya acara diteruskan dengan doa buka puasa bersama yang dipimpin Guru Jaro atau Ustaz H Ahmad Sanusi dan acara diakhiri dengan shalat magrib berjamaah.