BARABAI, metro7.co.id – Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalteng ikut membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir Kabupaten HST.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PW KBB Kalteng H Chairuddin Halim dan Waka Kwarda Pramuka Kalteng yang juga Ketua PW KBB Kalteng dan sekaligus Kepala Biro administrasi Pembangunan Provinsi Kalteng H M Istani P Yunus.

Diterima secara simbolis oleh Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan, di Posko Induk Stadiun Murakata Barabai Mandingin, Sabtu (30/1).

Wakil Bupati HST Berry Nahdian Forqan merasa bangga dan terharu atas bantuan yang diserahkan. Bahkan, kunjungan secara langsung bergantian ke Kabupaten HST.

Menurutnya hal ini akan menambah semangat di daerah dalam rangka menangani dampak bencana banjir yang melanda.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada KBB dan Kwarda Pramuka Provinsi Kalteng atas bantuan yang diberikan dan datang langsung berkunjung, tentu ini memberikan semangat dan spirit bagi kami untuk bisa bangkit dengan cepat,” katanya.

Sementara, ketua umum PW KBB Kalteng H Chairuddin Halim menyampaikan, bahwa kami datang ke sini karena prihatin merasa empati kepada warga kami yang ada di banua, kami turut merasakan melihat berita diberbagai media kami merasa terpanggil untuk datang dari KBB kami bawa 196 paket sembako.

“Mudahan cepat pulih perekonomiannya dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan yang terbaik untuk warga kita kembali membangun kampung halamannya rumahnya dan sebagainya untuk bisa berkehidupan sebagaimana layaknya,”katanya

Sementara Waka Kwarda Pramuka Provinsi Kalteng, H M Istani P Yunus menuturkan, bantuan ini sumbangan dari orang Banua dan warga masyarakat di Kalteng yang peduli terhadap musibah banjir.

“Dari Pramuka, bantuannya sebanyak 356 paket sembako. Semoga bermanfaat yang kami bawa ini, apa yang kami bawa untuk membantu warga Banua yang ada di Bumi Murakata ini,” pungkasnya.****