TANJUNG, metro7.co.id – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tabalong terpilih, H Padhli beserta kepengurusan yang baru resmi dilantik periode 2023-2027.

Pelantikan dipimpin Ketua DPW BKPRMI Kalimantan Selatan, Muhammad Ikhwan Fadilah berlangsung di Pendopo Bersinar, Selasa (2/7).

Ketua DPD BKPRMI Tabalong terlantik, H Padhli menyampaikan rasa ucapan terima kasihnya kepada seluruh pengurus yang telah mempercayakannya untuk kembali menjadi ketua.

“Semoga tugas ini bisa kita laksanakan sesuai dengan amanah yang diberikan,” ucapnya.

Padhli menjelaskan, BKPRMI merupakan organisasi yang berlandaskan Islam, bersifat kemasyarakatan, keumatan serta sebagai wahana komunikasi organisasi pemuda dan remaja masjid.

“Di antara program BKPRMI adalah menjadikan generasi muda mampu membaca dan mempelajari Alquran yang ke depannya menjadi generasi yang beriman,” jelasnya.

Ia pun mengajak seluruh pengurus agar terus memberikan dukungan, bekerjasama dan bahu membahu menjalankan roda organisasi dengan serius.

“Mari kita semua bekerja keras untuk memajukan dan membangun sebuah organisasi yang baik dan berkualitas,” ajaknya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah melalui Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Tabalong, Alipansyah berpesan kepada pengurus DPD BKPRMI terlantik agar menjadi wadah untuk pembinaan akhlak, pengembangan potensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia khususnya di kalangan generasi muda

“Tentu pelantikan hari ini bukan hanya sebuah seremonial, namun juga merupakan sebuah tonggak penting dalam upaya kita untuk terus memajukan peran pemuda dan remaja masjid dalam pembangunan daerah,” ujarnya saat membacakan sambutan Pj Bupati Tabalong.

Alipansyah menyebut memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan kebudayaan dapat menjadi salah satu elemen kekuatan penting bagi pembangunan di Kabupaten Tabalong.

“Kita berharap melalui BKPRMI dengan kepemimpinan yang baru ini dapat membudayakan dan mengembangkan potensi pemuda dan remaja masjid yang memiliki wawasan keIslaman dan keIndonesiaan,” tandasnya. ***