BATULICIN, metro7.co.id — Dalam rangka mempersiapkan sebagai tuan rumah pegelaran Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ditingkat Kabupaten dan Provinsi, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), di Hotel Putri Duyung Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, belum lama ini.

“Rakorda ini sebagai persiapan kita untuk menjadi tuan rumah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tanah Bumbu, baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Ketua DPD BKPRMI H. Rahman.

Kabupaten Tanah Bumbu, lanjut H. Rahman, akan menjadi tuan rumah FASI di tingkat Provinsi Kalimantan Selatan kegiatannya dilaksanakan dibulan Juli.

Ia meminta kepada seluruh DPK yang sudah berbekal pengalaman menggelar FASI Tingkat Kecamatan agar mempersiapkan diri.

Diharapkan, peserta terbaik dari setiap kecamatan dapat berkompetisi di tingkat kabupaten agar dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi hingga Nasional.

H. Rahman menambahkan, BKPRMI Tanah Bumbu juga memiliki sejumlah program rutin diantaranya wisuda santri di tingkat Kecamatan dan Kabupaten.

Ia mengungkapkan, peran BKPRMI juga tidak lepas dari dukungan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu yang terus bersinergi dengan kegiatan BKPRMI Tanah Bumbu.

Seperti adanya program Satu Desa Satu Masjid (SDSM) dan gerakan mencuci kaki ibu yang diinisiasi oleh Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar.

Hadir Camat Kusan Hilir Amirullah, Sekretaris DPD BKPRMI Tanah Bumbu H. Abdul Muiz berserta pengurus, Ustadz Hidayat dan tamu undangan lainnya. *