Hulu Sungai Tengah– Satu tokoh ulama HST kembali ungkapkan harapannya menjelang pilkada yang akan digelar di HST pada 9 Desember 2015 yang tinggal beberapa hari lagi.
“ Semua calon sudah baik, pilih yang terbaik dan berpengalaman. Seperti apa bukti yang sudah dirasakan oleh masyarakat baik material, fisik dan mental agamanya,” ujar KH Abdurrahman HA tokoh ulama Kec. Batang Alai Utara HST.
Disampaikan kepada Metro7 dikediamannya Senin, (23/11).
Menurut tokoh ulama yang murah senyum itu menjelaskan bahwa semua calon yang sudah ditetapkan oleh KPU sudah baik dan memenuhi syarat, namun masyarakatlah yang selanjutnya akan menentukan calon pemimpinnya dengan harapan calon tersebut yang terbaik serta sudah berpengalaman.
Lanjut ia mengatakan calon yang berpengalaman tentu sudah dapat dibuktikan dan dirasakan hasil pembangunan dan program kerjanya oleh masyarakat, menurutnya hal ini dapat dijadikan sebagai bukti dalam memajukan HST.
“ Yang berpengalaman tentu sudah memiliki bukti yang dapat dirasakan masyarakat, calon yang belum memiliki pengalaman kita tidak tahu meskipun memang sudah ada programnya, masyarakat yang tentukan,” ujarnya.
Tambahnya, KH Abdurrahman berpesan agar masyarakat HST dapat menjaga situasi lingkungan tetap aman dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tengah di masyarakat.
“ Dalam mengahadapi Pilkada, mudah-mudahan masyarakat HST tidak termakan isu-isu jahat yang bisa merendahkan pasangan calon dan untuk tetap menjaga lingkungan aman,” katanya. (Metro7/Sal).