Tanjung — Komitmen PT Adaro Indonesia untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sekitar wilayah operasionalnya tak terbantahkan. Salah satunya melalui kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) mengenai penerimaan mahasiswa baru jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD).
Kerjasama PT Adaro Indonesia – IPB dilaksanakan selama empat tahun, dan dimulai pada tahun 2010 lalu. Pada tahun 2013 ini, PT Adaro Indonesia mengirimkan 12 orang mahasiswa untuk menuntut ilmu di IPB.
Hingga saat ini, mahasiswa BUD yang disponsori oleh PT Adaro Indonesia di IPB berjumlah 62 orang. Para calon intelektual ini berasal dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Barito Timur dan Barito Kuala.
Pada pertengahan Agustus lalu, Chief External Affairs Officer PT Adaro Indonesia Priyadi, General Manager CSR Okty Damayanti, Manager CSR Ignatius Irianto bersama dua orang stafnya melakukan kunjungan ke IPB. Kedatangan rombongan diterima oleh Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono MS, Sekretaris Institut sekaligus Ketua Tim BUD Dr Ir Ibnul Qayim, dan Kasubdit Kerjasama Direktorat Kerjasama dan Program Internasional Dr Ir Alinda F M Zain, di Ruang Sidang Rektor, Gedung Andi Hakim Nasoetion Lantai 2 IPB.
Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono MS dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan PT Adaro Indonesia kepada IPB dalam kerjasama penerimaan mahasiswa baru selama 4 tahun dan berharap para mahasiswa ini dapat mencapai prestasi tertinggi di IPB agar
Serah terima mahasiswa secara simbolis dilakukan langsung oleh GM Operations PT Adaro Indonesia kepada Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan Prof Dr Ir Yonny Koesmaryono MS. (Metro7/012)