TANJUNG, metro7.co.id – Sebanyak 5 orang atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) mewakili Kabupaten Tabalong dilepas untuk mengikuti event Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Tahun 2024 yang akan digelar di Solo pada tanggal 6-13 Oktober 2024 mendatang.

Pelepasan 5 atlit kontingen Tabalong dilakukan Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, Selasa (17/9) di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Wakil Ketua NPCI Kabupaten Tabalong, Bani menyampaikan, pelepasan kontingen atlet NPC ini adalah silaturahmi sekaligus pelepasan untuk mengikuti Peparnas XVII Tahun 2024 di Solo.

Atlet NPCI Kabupaten Tabalong ada 5 atlit yaitu, Tamrin dari Madang Kecamatan Muara Harus mewakili cabor atletik lempar cakram dan lempar lembing, kemudian Hasan dari Desa Marindi Kecamatan Haruai mewakili cabor yodo, Rahmat dari Kabuau Desa Pamarangan Kiwa Kecamatan Tanjung dan Hariyanto juga cabor yodo.

Ke 5 atlet ini telah meraih prestasi mendapatkan medali pada event Peparnas di Papua.

“Insya Allah pada tanggal 1 Oktober nanti atlet NPC ini akan berangkat ke Solo untuk membawa nama Kabupaten Tabalong mewakili Kalsel,” katanya.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah usai melepas secara simbolis menyampaikan, atas nama Pemkab Tabalong memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pelatih, official, pendamping juga para atlet dan seluruh pihak yang terlibat selama proses latihan dan pembinaan serta seluruh pengurus dan anggota NPC. Atas dedikasi yang diberikan, kontribusi yang diberikan bidang paralympic di Kabupaten Tabalong.

Gelaran Paralimpiade Nasional Peparnas ke XVII akan diikuti pada tanggal 6-13 Oktober yang akan datang.

Kabupaten Tabalong tidak pernah absen mengirimkan atlet untuk mengikuti ajang olahraga bergengsi. “Ini berarti generasi olahraga kita berjalan dengan baik perlu kita syukuri,” imbuhnya.