TANJUNG – Satu contoh positif pengelolaan koprasi yang dinilai sukses dan berprestasi di Tabalong adalah  koperasi Batu Pulut Jaya Desa Nawin Kec Haruai Kabupaten Tabalong.
Baru satu tahun berbadan hukum Koperasi ini telah mampu menjadi contoh dan dapat melakukan pengelolaan menejemen organisasi komersial secara tepat guna  handal serta terbuka.
Atas kemampuan membuka peluang usaha tersebut,  membuat koperasi ini mampu mensejahtrakan anggotanya.
Dalam rapat anggota tahunan yang dihadiri anggota pemerintah kecamatan dan koperasi – koperasi rekanan Bumdes dan Disperindakop Tabalong, misalnya koperasi Batu Pulut Jaya dapat menjadi contoh teladan pengelolaan koperasi yang saat ini fokos dalam usaha angkutan CPU pada PT Astra.
Selain melakukan rapat anggota tahunan dan membagikan sisa hasil usaha, koperasi ini juga memberikan  penghargaan kepada dua anggota teladan yang mampu membesarkan koperasi.
Dalam sambutanya Kepala Disperindakop Tabalong melalui Kabid Koprasi dan UKM, Lutfi mengatakan “kami sangat bangga melihat kerja sama yang baik antara masyarakat anggota koperasi. Koperasi boleh melakukan berbagai usaha tidak satu usaha saja,” katanya.
“Saya menilai koperasi Batu Pulut Jaya sangat baik dan selalu melakukan kordinasi dengan kami. Kami juga siap memidiator untuk koperasi – koperasi yang ingin bekerja sama dengan perusahaan – perusahaan yang ada di Tabalong untuk membuka peluang usaha,” katanya lagi.
Ketua pelaksana acara rapat anggota tahunan Mahyuni mengatakan atas nama panitia rapat anggota tahunan mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak hingga koperasi ini dapat berkembang sampai hari ini. (Metro7/Rz)