KANDANGAN, metro7.co.id – Babinsa Koramil 1003-07/Daha Utara Koptu Edi F, laksanakan komunikasi sosial di desa Balah Paikat Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Rabu (7/10/2020).

Kali ini ia melaksanakan komunikasi sosial dengan menyambangi salah satu pengrajin lukah (Alat tangkap ikan) Bapak Sobriansyah.

”Melalui komunikasi sosial ke segala penjuru, bisa mengetahui situasi dan kondisi wilayah binaan dengan cepat dan tepat,” ujar Koptu Edi.

Seorang Babinsa dituntut selalu berada di tengah warganya untuk bertukar informasi serta mengetahui situasi dan kondisi yang berkembang saat ini.

Koptu Edi mengatakan penghasilan Bapak Sabriansyah yang merupakan salah satu pemasok lukah di wilayah Daha Utara ini mengalami penurunan yang signifikan.

“Hal ini adalah salah satu dampak dari pandemi Covid-19. Namun demikian, ia tetap memproduksi lukah, guna memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari,” ungkap Babinsa.

Situasi inilah yang menjadi salah satu tugas dan tanggung jawab babinsa sebagai garda terdepan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

Serta memberikan motivasi dan menyadarkan masyarakat untuk berperan aktif ikut memerangi Covid-19. *