METRO7.CO.ID, Banjarmasin — “Alhamdulilah Paledangan Antasari resmi dibuka bersamaan dengan syukuran Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Kodam VI/Mulawarman,” kata Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, Rabu (18/7/2018) malam.

Orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini berharap pengelola Paledangan Antasari di bawah binaan Korem itu bisa membuka usahanya hingga 24 jam, sehingga jadi tempat alternatif bagi masyarakat yang mencari makan sambil bersantai di malam hari.

“Silahkan pilih mau nongkrong di dalam ruangan atau santai di area outdoor di luar. Semuanya dibikin nyaman dan dijamin betah,” papar Danrem.

Paledangan Antasari adalah tempat kuliner binaan Korem 101/Antasari. Disana pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan-makanan yang dijual dan juga bagi penikmat kopi bisa merasakan sensasi Antasari Coffee. Produk ini hasil karya urang banua yang dibawah pembinaan Korem dan diolah di Pasar Jati Simpang Ragen, Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan.

Berada di kawasan jalan Jendral Sudirman Banjarmasin, seputar Tugu Siring 0 Km diantara jembatan Pasar Lama dan Jembatan Merdeka sangat mudah dijangkau oleh pengunjung karena lokasinya yang strategis.

Peresmian Paledangan Antasari diwarnai dengan pembubuhan tandatangan dipapan peresmian oleh Gubernur Kalsel H Syahbirin Noor — Paman Birin — diikuti oleh undangan lainnya seperti Asisten II Bidang Pembangunan Kalsel Hermansyah Manaf, Ketua DPRD Provinsi Kalsel Burhanuddin, Staf Ahli Kasad Kolonel Kav Achmad Riad.

Juga hadir Dewan Kehormatan PWI Pangeran H Rusdi Effendy AR, para pejabat daerah, tokoh masyarakat, ulama dan organisasi kepemudaan hingga sejumlah alumni pelatihan Bela Eksistensi Tanah Air (BETA) Banua I Tahun 2018. (Metro7/ant/sari)