METRO7.CO.ID – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar serangkaian acara di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana, Banjarbaru, Selasa (3//7/2018).

Kegiatan tabur bunga dan ziarah ini bagian dari rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2018.

Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana hadir dalam acara tersebut dan bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru.

Usai upacara, bersama Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Kalimantan Selatan Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana, para Pejabat Utama Polda Kalsel dan Ibu ibu Bhayangkari Kalimantan Selatan, Kapolda Kalimantan Selatan menyempatkan untuk melakukan tabur bunga di sejumlah makam di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru.

Tabur bunga dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para mantan anggota Polri yang telah mengabdi selama bertugas di Kepolisan. Namun, Kapolda Kalimantan Selatan menyampaikan bahwa upacara di TMP Bumi Kencana, Banjarbaru bukan upacara utama untuk HUT ke-72 Bhayangkara.

“Jadi HUT-nya sudah lewat, tetapi sebagaimana keputusan yang telah diambil Bapak Kapolri Jenderal Polisi Prof. H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.D. bahwa upacara HUT Bhayangkara bukan dilaksanakan pada 1 Juli 2018 namun akan dilaksanakan pada 11 Juli 2018. Hal itu dikarenakan 1 Juli 2018 masih dalam rangkaian proses Pilkada Serentak 2018,” tutur Kapolda Kalimantan Selatan. (ad-)