BANJARMASIN, metro7.co.id – Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mengungkapkan rasa optimisme-nya dalam menurunkan level PPKM di Bumi Kayuh Baimbai yang saat ini masih berstatus Level IV.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, rasa percaya diri tersebut timbul bukan tanpa alasan. Ia menilai kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ini sudah memperlihatkan penurunan.

 

“Melihat dari tren yang ada saat ini di Banjarmasin telah terjadi penurunan kasus. Baik dari segi kasus harian dan BOR (Bed Occupancy Rate) kita,” ungkapnya.

 

Menurutnya, BOR yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah saat ini hanya terisi 17 tempat tidur dari 125 tempat tidur yang sudah disediakan untuk menampung pasien Covid-19.

 

“Kasus harian dan perawatan di rumah sakit juga menurun. Ini menandakan bahwa BOR di kota kita semakin turun,” klaimnya.

 

Alhasil, dengan kondisi yang diklaimnya tersebut, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Banjarmasin itu merasa yakin bisa menurunkan level PPKM minimal ke level III.[]