METRO7.CO.ID, BANJARMASIN — Guna mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kalimantan Selatan, Komandan Korem (Danrem) 101/Antasari Kolonel Inf Yudianto Putrajaya memberikan sosialisasi himbauan kepada masyarakat melalui iklan media billboard yang dipasang di tempat dan lokasi strategis di wilayah kota Bajarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Berdasarkan pemantauan Metro7, sosialisasi himbauan itu meminta kepada masyarakat memasuki musim kemarau agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pertanian.

“Saya harap memasuki musim kemarau sekarang masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pertanian,” ujar Putrajaya kepada Metro7, Rebu (25/7/2018).

Sebagai komandan satuan tugas Danrem juga meminta peran aktif para jajaran Korem 101/Antasari hingga ke level bawah seperti Kodim, Koramil dan Babinsa agar berkoordinasi dengan BPBD dan terus mensosialisan himbauan kepada masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan pertanian.

“Peran aktif dari jajaran Korem 101/Antasari untuk terus-menerus koordinasi dengan BPBD dan mensosialisasikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan pembakaran, apakah itu pembakaran hutan atau lahan pertanian,” tandas orang nomor satu di Korem 101/Antasari ini. (Metro7/sari)