METRO7.CO.ID, BANJARMASIN – Senin (6/8/2018) ini Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan akan lakukan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) terhadap beberapa jabatan di jajaran pimpinan.

Hal ini dipastikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Ade Eddy Adhyaksa melalui Kasi Penkum Kejati Kalsel Makhpujat via pesan WhatsApp kepada media ini.

Kasi Penkum mengatakan, adapun para pejabat yang akan di lantik dan dilakukan serah terima jabatan (sertijab) besok berjumlah empat pimpinan di jajaran Kejati.

Pertama, Asisten Intelejen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, akan diisi oleh Muhammad Hidayat, SH, MH menggantikan Dwi Harto, SH, MH, yang pindah ke jabatan baru sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Medan. Muhamad Hidayat sebelumnya adalah Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Way Kanan di Balambangan Umpu.

Kedua, Kajari Kabupaten Banjar diisi oleh Muji Hartopo, SH, M.Hum, menggantikan Slamet Siswanta, SH, MH yang pindah menjadi Kabag TU pada Pusat Penelitian dan Pengembangan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung R.I. Sebelumnya Muji Hartopo menjabat sebagai Kajari Ende.

Ketiga, Kajari Barito Kuala, Yuniken Pujiastuti, SH.Mhum, digantikan oleh La Kanna, SH, MH. Yuniken pindah menjadi Kajari Banjarnegara dan La Kanna, SH, MH sebelumnya adalah Kabag Tata Usaha pada Kejaksaan Tinggi Maluku.

Dan yang Keempat adalah Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Rinaldi Umar, SH digantikan oleh Muhtadi, S.Ag, SH, MH.

Rinaldi akan menduduki jabatan baru sebagai Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung RI/Jaksa dipekerjakan pada Kementerian Luar Negeri sebagai Atase Hukum pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Riyadh.

Sedangkan Muhtadi sebelumnya sebagai Kepala Seksi Pertimbangan Hukum pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negera Kejaksaan Tinggi Banten. (Metro7/ad)