BANJARMASIN, Metro7.co.id – 16 Januari 2023 kemaren, KPU Kalimantan Selatan (Kalsel) mengumumkan hasil verifikasi Administrasi dukungan KTP Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Utusan Kalsel.

Ada dukungan yang Memenuhi Syarat (MS), Belum Memenuhi Syarat (BMS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Setiap bakal calon diberikan kesempatan untuk perbaikan dukungan KTP kesatu dimulai dari tanggal 16 sampai 22 Januari 2023.

Drs H Mohammad Sofwat Hadi serahkan perbaikan dukungan ke KPU Kalsel. Dalam perbaikan syarat dukungan Belum Memenuhi Syarat (BMS) Timnya memperbaiki 273 dukungan KTP.

Bukan hanya melakukan perbaikan juga melakukan tambahan dukungan KTPsehingga total dukungan untuk Sofwat Hadi sebanyak 3.494 dukungan yang tersebar di 13 Kabupaten/Kota Kalsel, selanjutnya akan dilakukan verifikasi faktual oleh KPU Kalsel, Minggu (22/1).

Ia merasa yakin optimis dengan jumlah dukungan yang diserahkan hari ini akan memenuhi syarat dukungan untuk mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPD RI Utusan Kalsel.

Sehingga 25 November 2023 akan ditetapkan KPU sebagai Calon Tetap DPD RI Utusan Kalsel sebagai peserta Pemilu yang tanggal Pencoblosan digelar pada 14 Februari 2024. Pencalonan Sofwat Hadi dari jalur Perseorangan atau Independen, bukan Calon dari Partai Politik.

“Terima kasih atas dukungan yang diberikan dalam bentuk menyerahkan fotocopy KTP dari warga masyarakat Kalsel. Sebenarnya masih banyak warga masyarakat yang menyerahkan berupa dukungan fotocopy KTP untuk maju sebagai Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Utusan Kalsel,” pungkas Sofwat Hadi.