METRO7.CO.ID, Banjarmasin – Tim Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Biddokkes Polda Kalsel) melalui Sub Bid Dokpol (Doksik) melaksanakan pemeriksaan kesehatan (Rikkes) kepada para tahanan di Rutan Polsek Banjarmasin Timur, Rabu (4/7/2018)

Pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan oleh Tim Biddokkes Polda Kalsel ini dipimpin Kabid Dokkes Polda Kalsel AKBP dr Erwin ZH.

Pemeriksaan kesehatan ini sendiri, dilakukan agar petugas bisa mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut.

Pemeriksaan kesehatan tahanan ini, menurut Erwin, juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai bentuk pelayanan kesehatan berupa perawatan kesehatan bagi para tahanan.

“Selain pemeriksaan kesehatan kita juga mengajak para tahanan untuk melakukan gerakan pemanasan badan berupa senam sederhana,” bebernya.

Selain di Polsek Banjarmasin Timur, lanjut dia, Tim Biddokkes Polda Kalsel juga menyambangi dan memberikan pelayanan kesehatan kepada para penghuni rutan Polsek Banjarmasin Selatan.

“Ini sudah kegiatan rutin dan juga bentuk pelayanan,” pungkasnya. (Metro7/Ad)