BANJARMASIN, metro7.co.id – Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus meninjau lokasi pelaksanaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1007/Banjarmasin ke-114 tahun 2022 di Kampung Sungai Gampa Kelurahan Sungai Jingah Banjarmasin selatan.

Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Ilham Yunus, dalam keterangannya di lokasi TMMD, Rabu (27/7) mengatakan, pihaknya melakukan peninjauan untuk memastikan pekerjaan berjalan dengan lancar.

Kedatangan Dandim juga untuk memberikan moril kepada anggota Satgas TMMD agar selalu semangat dalam setiap melaksanakan kegiatan.

Dandim juga berharap kekompakan Satuan Tugas TMMD dan masyarakat dalam pembangunan daerah ini baik pembangunan fisik maupun non fisik melalui program TMMD di wilayah ini.

“Program TMMD sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk daerah terisolir,” terangnya.

Selain itu, tambah Dandim, kegiatan ini juga bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat karena dalam program TMMD ini tidak hanya melibatkan TNI saja.

“Termasuk partisipasi segenap komponen bangsa, baik unsur pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama warga dan masyarakat,” tutupnya.