BANJARMASIN, metro7.co.id – Sama pada hari sebelumnya, kasus baru pasien covid-19 di Kalimantan Selatan kembali naik dimana sepanjang Jumat (17/9/2021) dilaporkan ada 114 warga Banua yang terpapar.

 

Dengan penambahan ini maka secara akumulasi warga yang terjangkit menjadi 68.768 orang, sementara ada 1.708 lainnya masih menjalani perawatan di rumah sakit maupun tempat karantina.

 

Sebaran kasus baru ini berasal dari HST 32 orang, Tanah Bumbu 17 orang, Banjarmasin 15 orang, Banjarbaru 14 orang, Banjar 11 orang, Tabalong juga 11 orang, Balangan 4 orang, Kotabaru 3 orang, Tanah Laut 2 orang, Tapin, HSS dan HSU masing masing 1 orang.

 

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kalsel mencatat, adapun pasien covid-19 yang dilaporkan sembuh ada penambahan sebanyak 161 orang yang berasal dari beberapa daerah.

 

Total warga yang sudah sembuh semenjak virus ini ada pada Maret tahun lalu mencapai 64.755 orang.

 

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 1 orang, berasal dari Tanah Bumbu.

 

Jumlah keseluruhan warga yang meninggal menjadi 2.305 orang.

 

Seiring dengan terus bertambahnya korban paparan covid-19 ini, masyarakat dihimbau untuk selalu mematuhi dan memberlakukan protokol kesehatan kapanpun dan di mana pun berada.

 

Protokol kesehatan antara lain, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, rajin mencuci tangan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah mengikuti program vaksinasi yang terus dilaksanakan oleh pemerintah maupun swasta.