KOTABARU, metro7.co.id – Sebanyak 12 Dokter Muda Program Internsip periode Februari 2022-Februari 2023 siap mengabdi melayani masyarakat Kotabaru.

Kedatangan mereka disambut Sekdakab Said Akhmad, di Hotel Grand Surya, Jumat belum lama ini. Said mengucapkan selamat datang kepada para dokter muda peserta Program Internsip Dokter Indonesia (PIDI) yang akan mengabdi di Kotabaru selama satu tahun.

“Program Internsip Dokter Indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam peningkatan pelayanan kesehatan di Indonesia khususnya di Kabupaten Kotabaru,” ujar Said.

Menurutnya peningkatan mutu pelayanan kesehatan sangat erat kaitannya dengan peran dokter. Dokter sebut Said memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan bidang kesehatan.

Ia mengatakan dokter tidak hanya mengobati tapi juga menjadi pendamping bagi pasien, memberikan edukasi, informasi, support dan memberikan penyuluhan kepada pasien atau masyarakat.

Dengan kehadiran para dokter peserta PIDI ia berharap dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan membantu pelayanan kesehatan di wilayahnya masing-masing, serta membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan dokter di daerah.

Sehingga lanjutnya dapat membawa dampak positif bagi peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Kotabaru. ***