KOTABARU, metro7.co.id – Pj Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) Safrizal ZA menyerahkan bantuan hibah untuk keagamaan, saat kunjungan kerja ke Kotabaru, pada Jumat (7/5).

Hibah diserahkan untuk 11 tempat ibadah yang ada di Kotabaru dengan nilai Rp 775 juta. Penyerahan secara simbolis bertempat di gedung Paris Barantai.

Safrizal mengatakan hibah tersebut boleh digunakan untuk pembelian masker kemudian dibagikan untuk jamaah, guna memutus mata rantai virus corona.

“Mudah-mudahan Kotabaru maju, dan selalu dipeliharakan kesehatan masyakatnya,” katanya.

Bupati Sayed Jafar, mengucapkan selamat datang kepada Pj Gubernur Kalsel dan terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Sayed berkata Pemkab Kotabaru, mendukung penuh program pemerintah dalam memutus mata rantai covid 19 dengan peniadaan mudik dan mensukseskan program vaksinasi.

“Ini merupakan komitmen kita bersama dalam memutus mata rantai covid 19. Sekali lagi saya ucapakan terimakasih, semoga ajang ini semakin mempererat hubungan baik dan kerjasama antara pemerintah daerah dengan provinsi,” ucap Sayed Jafar.

Sebagai tambahan, tempat ibadah yang mendapatkan hibah, yaitu Masjid Agung Husnul Khatimah, Masjid Al-Ikhlas, Masjid At-Taqwa, Masjid Baiturrahman.

Kemudian Masjid Besar Nur Berangas, Masjid Al-Amin, Langgar Muhajirin, Langgar Tawakkal, Mushola SMAN 1 Pulau Laut Selatan, Mushola Al Muta’alimun SMK Negeri 1 Kotabaru, dan Gereja Pantikosta Indonesia Jemaat Bukit Sion Laburan. ***