KOTABARU, metro7.co.id – Bank Kalsel Cabang Pembantu Lontar, Kecamatan Kelumpanh Barat, Kotabaru diresmikan Sekretaris daerah (Sekda) Kotabaru H. Said Akhmad, kemarin.

Peresmian dihadiri pimpinan Bank kalsel Kotabaru beserta jajaran, Forkopimca Pulaulaut Barat, tokoh agama, kepala desa, dan warga.

Said Akhmad mewakili Bupati Kotabaru menyampaikan, perbankan merupakan salah satu unsur yang berperan meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Yaitu sebagai tempat penyimpanan uang yang aman, serta melayani berbagai transaksi keuangan.

Keberadaan Bank kalsel, ujar dia memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dengan pelayanan yang lebih dekat dengan berbagai produk perbankan yang dimiliki serta mendorong pembangunan infrastruktur dan ekonomi, UKM dan lainnya.

“Dengan adanya Bank kalsel cabang pembantu Lontar ini, diharapkan lebih mendekatkan pelayanan transaksi keuangan kepada masyarakat dan dapat meningkatkan distribusi pertumbuhan ekonomi secara merata di masyarakat,” tutur Said.

Pimpinan Bank Kalsel Kotabaru, Muhammad Yamin mengutarakan bahwa kantor cabang pembantu Lontar ini dibuka dalam rangka meningkatkan layanan kepada nasabah yang selama ini telah mempercayakan transaksi keuangannya melalui Bank kalsel.

“Keberadaan kantor cabang pembantu ini dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal, dan mampu menjadi pemicu pembangunan di Kecamatan Pulaulaut Barat dan Kabupaten Kotabaru pada umumnya,” kata Yamin.

Acara juga diisi pemotongan nasi tumpeng oleh Sekdakab Kotabaru didampingi pimpinan Bank Kalsel Kotabaru, serta peninjauan ke Kantor Bank Kalsel cabang pembantu Lontar. ***