KOTABARU, metro7.co.id – Ucapan selamat dan apresiasi juga datang dari anggota DPRD Kotabaru, Awaludin atas lolosnya pelajar Kotabaru sebagai calon Paskibraka Nasional.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi terhadap salah satu putri terbaik daerah kita bernama Della Selvafia Azahra atas terpilihnya menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional,” tutur Awaludin dalam keterangannya, Selasa (25/6/24).

Dimana Della akan bergabung bersama Tim Paskibraka Se-Indonesia pada Upacara 17 Agustus 2024 mendatang di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Menurut Awal sapaanya terpilihnya Della sebagai calon pasukan pengibar bendera sang saka Merah Putih di IKN nanti, adalah hal yang sangat membanggakan dan menggembirakan bagi diri, keluarga, pemerintah dan masyarakat Kotabaru.

“Semoga ini dapat dijadikan sebagai inspiratif dan motivasi bagi generasi muda berikutnya, bahwasanya setiap perjuangan dengan upaya keras disertai ikhtiar pasti akan memetik hasilnya, seperti Della ini,” katanya

Della adalah siswi SMA Negeri 1 Kecamatan Pulau Sebuku anak dari orang tua yang yang berprofesi sopir dan petani, penerus kedua setelah 12 lalu pernah ada dari Kotabaru yang lolos ke Paskibraka Nasional.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Kotabaru, Melinda Ratna Agustina prestasi ini yang ditunggu Kabupaten Kotabaru.

Pihaknya pun akan selalu mengawal penyelenggaraan proses seleksi calon paskibraka setransparan mungkin dan memasang kriterka persyaratan dengan ketat setingkat kriteria Paskibraka Nasional

“Alhamdulillah, akhirnya dari Kabupaten Kotabaru setelah sekian lama selama 12 tahun menanti,” pungkasnya. ***