KOTABARU – Sebanyak 100 peserta mengikuti diklat pemberdayaan masyarakat yang diadakan pihak Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru. Senin (16/3).

Untuk pemberian materi diklat didatangkan narasumber dari Politeknik Penerbangan ( Poltekbang) Palembang.

Kepala Bandara Gusti Sjamsir Alam Kotabaru, Ferdinan Nurdin mengatakan diadakannya diklat dengan tujuan memenuhi kompetensi pegawai dan menambah pengetahuan serta pembelajaran terkait operasional penerbangan.

“Total ada 100 peserta yang megikuti, dibagi menjadi empat kelas diklat, yakni minggu pertama ; Human Factor angkatan 2, Safety Management System angkatan 21, Security Awarness angkatan 6, K3 di lingkungan Bandara angakatan 1,” katanya Ferdinan di CIP dan VIP Lounge Bandara.

Ferdinan menambahkan peserta diklat SMS diikuti sebanyak 25 orang, Security Awarness 25 orang. Di minggu kedua dilakukan berkelanjutan ada 2 diklat.

“Minggu kedua yaitu diklat K3 Lingkungan Bandara jumlah 25 orang dan diklat Human Faktor berjumlah 25 orang,” ujar Ferdinan.

Ditempat yang sama Kasubbag Administrasi Ketarunaan dan Alumni, Polktebang Palembang, Asep Muhammad Soleh mengatakan penting bagi para pekerja di bandara karena hubungannya dengan keselamatan bandara. (metro7/syn).