KOTABARU – Upaya memutus mata – rantai virus corona tak pernah surut di Kabupten Kotabaru. Keseriusan ini ditunjukan warga bersama wakil rakyatnya.

Mengawali pagi, Sabtu (9/5), beberapa orang warga Desa Semayap, Pulau Laut Utara menyibukkan diri dengan aktivitas pemberantasan Covid -19.

Kegiatan mereka dikuti oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis. Kehadiran Syairi, memenuhi undangan warga dan tokoh masyarakat di lingkungan RT 11 untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara mandiri.

Keikutsertaan sosok legislatif dari partai PDI P ini seakan menambah stamina masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan yang rutin dilakukan setiap dua pekan.

Syairi disela giat menyerahkan 100 pcs sarung tangan dan 1.000 pcs masker.

Ia mengapresiasi tindakan warga, dan berharap pencegahan ini jadi contoh oleh desa lain di lingkungan rukun tetangga masing – masing.

Syairi menyebut upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19 tidak bisa hanya dilakukan pihak eksekutif, tanpa ada dukungan dan partisipasi warga.

“Sangat efektif dan sangat bagus ditiru oleh RT lainnya. Pencegahan tidak maksimal jika hanya dilakukan pemerintah, tanpa dukungan masyarakat, salah satunya dengan ini,” tukasnya. (metro7/syn)