KOTABARU, metro7.co.id – DPD PAN Kotabaru resmi mendaftarkan bakan calon legislatif (bacaleg) Pemilu 2024.

Rombongan dipimpin ketua DPD PAN Awaluddin bersama sejumlah bacaleg. Mereka berjalan kaki diiringi lantunan hadrah, mengenakan seragam partai warna biru dan atribut kedaerahan menuju kantor KPU Kotabaru, Jumat (12/5).

Simbol simbol itu merupakan simbol Bhineka Tunggal Ika, sehingga saat terpilih sebagai anggota legislatif para anggota DPRD PAN akan memperjuangkan rakyat tanpa memandang suku, agama dan golongan.

DPD PAN Kotabaru mendaftarkan bacaleg untuk pemilu 2024, instruksi DPP PAN secara serentak mendaftar pada tanggal 12, sesuai nomor urut PAN.

Hari Jum’at dipilih karena merupakan penghulunya hari, dan penuh keberkahan. “Semoga ini memberi kebaikan bagi PAN Kotabaru,” kata Awal.

DPD PAN menyikapi pendaftaran bacaleg ini bukan hal yang biasa, karena ini langkah awal bagi PAN, bagi para caleg dalam perjuangan untuk mengemban amanah rakyat.

“Sehingga kami menggelar seremoni dalam melakukan pendaftaran bacaleg,” ujarnya.

PAN Kotabaru menargetkan perolehan kursi pada pemilu 2024, di semua dapil dan dapat meraih unsur pimpinan di DPRD Kotabaru.

“Bacaleg kami merupakan kader terbaik di dapil masing masing dan insya allah semua orang orang yang amanah,” ujar Awal.

Bacaleg PAN 70% adalah anak muda yakni di bawah umur 45 tahun sebanyak 70% dari 100% bacaleg yang ditawarkan.

“Kita membidik suara kaum milenial,” ucap Awal.

Ia berharap pemilu bisa berjalan dengan lancar dan damai dan caleg -caleg PAN yang terpilih nantinya bisa melaksanakan tugas dengan penuh amanah.

Dalam kesempatan ia mengucapkan terima kasih kepada para penyelenggara pemilu, KPU, Bawaslu dan aparat keamanan yang telah memberikan pelayanan terbaik dalam proses pendaftaran caleg ini. ***