KOTABARU – Ratusan masyarakat Desa Semisir, Kecamatan Pulau Laut Tengah menyambut kedatangan Bupati Kotabaru H Sayed Jafar beserta rombongan dalam rangakaian safari ramadhan 1440 H di Masjid Sabilal Muttaqin, Minggu tadi.

Bupati Sayed menyerahkan langsung bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura.

Diserahkan juga kartu BPJS kesehatan kepada masyarakat Desa Semisir dan bantuan uang sebesar 20 juta serta sarung kepada pengurus Masjid Sabilal Muttaqin.

Camat Pulau Tengah Hj Melinda turut mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang sudah menyempatkan waktu untuk datang ke Desa Semisir.

Melinda juga menghimbau kepada Masyarakat Pulau Tengah agar tidak mudah termakan berita hoax yang tersebar di media sosial dan dapat memecah persatuan dan kesatuan kita.

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung pembangunan di Kabupaten Kotabaru yang di laksanakan oleh Pemerintah Kabupaten.

Adapun Kepala Dinas Kesehatan, H Akhmad Rivai dihadapan masyarakat menyampaikan apa yang menjadi program dari Dinas Kesehatan sesuai dengan visi misi Bupati Kotabaru.

Dikatakan Rivai, sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2018 tentang standar pelayanan minimal, yang ditindak lanjuti dengan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 100 tahun 2018 dan peraturan Menteri Kesehatan nomor 4 tahun 2019 tentang standar pelayanan kesehatan.

Rivai menjelaskan ada tiga layanan dari pemerintah untuk pencegahan stunting yaitu pelayanan ibu hamil, pelayanan bersalin dan pelayanan anak yang di lahirkan.

“Artinya dari ibu hamil sampai dengan bersalin dan melahirkan sudah diberikan pelayanan, jangan sampai anak yang dilahirkan nanti tidak sesuai dengan standar perkembangan pertumbuhan atau yang di kenal dengan stunting,” ujarnya.

Tampak Hadir juga pada acara Safari Ramadhan ini, Sekretarias Daerah, Asisten III, Kepala SKPD, Ketua PKK Kotabaru, Camat Pulau Laut Tengah, Forkopimka, Kepala Desa dan ratusan masyarakat. (metro7/syn).