KOTABARU – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Kabupaten kotabaru menyelenggarakan pelatihan penatausahaan keuangan daerah tanggal 03 – 05 Maret 2020, di Hotel Grand Surya.

Kegiatan ini diikuti oleh 52 peserta dari perangkat daerah, RSUD dan kecamatan yang ada di Kotabaru. Peserta kesehariannya bertugas melakukan pengelolaan keuangan yakni bendahara penerimaan dan bendahara pengeluaran.

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kotabaru Said Akhmad menyampaikan bahwa pelatihan penatausahaan keuangan daerah ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kualitas panatausahaan keuangan daerah guna menciptakan penyelenggaran terhadap sistem pengelolaan dan penatausahaan keuangan yang berlaku saat ini.

Sehingga pencengahan terjadinya pelanggaran hukum serta dalam rangka menciptakan pengelolaan keuangan pemerintah daerah yang profesional dan trasnparan.

“Dengan adanya kegiatan ini mampu meningkatkan kapasitas, kompetensi dan profesionalitas aparatur pengelolaan keuangan daerah dalam menjalankan peran dan fungsinya, sehingga kinerja pengelolaan dan penatausahaan keuangan senantiasa konsisten dengan mengedepankan prinsip tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik,” harapnya.

Pemateri pelatihan dari BKPSDM Kotabaru, narasumber dari BPK RI Kalsel Suherman dan Agustinus menyampaikan penatausahaan keuangan daerah.

Kepala BKPSDM Kotabaru Minggu Basuki berharap dengan adanya pelatihan ini tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan keuangan daerah.

“Pelatihan ini bertujuan membekali dan meningkatkan, pengetahuan kompetensi dan profesionalisme SDM aparatur pengelola keuangan, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan benar dan sesuai peraturan yang dipedomani dalam pengelolaan dan pertanggung jawaban keuangan daerah,” tukas Minggu. (metro7/syn).