KOTABARU – Siapa pendamping Zairullah Azhar untuk berlaga di pilkada Kotabaru tahun ini terjawab sudah.

Zulkipli AR ketua DPC PDI Perjungan Kotabaru sempat santer diberitakan akhirnya resmi ditunjuk DPP PDI P mendampingi mantan Bupati Tanbu itu.

Diketahui keduanya hari ini, Rabu (19/2) diundang ke Jakarta untuk menghadiri pengumuman pasangan calon (paslon) yang akan diusung PDI P pada pilkada serentak tahun 2020.

Dari 58 paslon yang disebutkan nama Zairullah – Zulkipli masuk dalam daftar paslon cabup dan cawabup untuk Kabupaten Kotabaru.

Dihubungi metro7 via telpon selular Sekretaris DPC PDI P Kotabaru, Syairi Mukhlis membenarkan kedua paslon tersebut sudah resmi berpasangan.

“Sudah resmi,” kata Syairi.

Meski kader mereka hanya didapuk menjadi cawabup, Syairi menyatakan kader di daerah siap tegak lurus dengan keputusan pimpinan pusat yang merupakan salah satu ideologi partai PDI Perjuangan.

“Apapun yang menjadi keputusan DPP tentu harus diteruskan untuk dijalankan. Kami selaku pengurus, petugas partai dan kader akan solid dalam amanah untuk memenangkan pasangan yang sudah ditetapkan DPP hari ini,” tukasnya.

Disisi lain petahana Sayed Jafar belum diketahui siapa pendampingnya untuk bertarung di pikada tahun ini.

Kepada wartawan, Sayed mengaku tidak ingin terburu – buru untuk pendampingnya maju di pilkada kelak. Menurut dia itu akan lebih asik karena membuat penasaran.

“Kita berbuat saja, tergantung pimpinan yang diatas menyikapinya. Kan lebih asik pas mau kompetisinya baru diberitahukan kan lebih wah,” tandas Sayed. (metro7/syn).