KOTABARU, metro7.co.id – Wacana proses belajar mengajar secara tatap muka di sekolah-sekolah di Kotabaru tidak menutup kemungkinan dilaksanakan pada bulan Juli 2021 ini.

Kepala Dinas Pendidikan Kotabaru Selamat Riyadi mengutarakan berbagai upaya disiapkan untuk mengahdapi proses belajar di tengah pandemi virus corona atau COVID-19.

Dinas kata Selamat, juga sudah bersurat ke sekolah-sekolah dan mengingatkan pentingnya penegakkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

“Penting itu penyiapan alat-alat protokol kesehatan mulai dari masker, hand sanitizer, bak air cuci tangan, thermo gun dan lainnya,” ujar dia.

Ia berharap tahun ajaran baru yang jatuh pada bulan Juli ini proses tatap muka bisa berlangsung.

“Dan harapannya ajaran baru bulan Juli nanti tatap muka bisa berlangsung walaupun dengan sistem yang sangat ketat prokes,” sambungnya.

Menurutnya saat ini Kotabaru penyebaran covid dibeberapa kecamatan bervariasi ada yang hijau, kuning dan merah. Tenaga pendidik kata dia didaftarkan ikut vaksinasi.

“Ada beberapa guru-guru kita yang sudah divaksin. Data sudah kita sampaikan ke Dinas Kesehatan keseluruhan, tenaga pendidik baik PAUD, SD dan SMP. Baik yang pegawai negeri maupun yang non PNS,” pungakas Selamat. ***