KOTABARU, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru akan menggelar Pasar Tani di Siring Laut. Ini dilakukan untuk membantu meringankan perekonomian masyarakat terdampak Covid-19.

“Pasar Tani ini akan kita laksanakan pada 6 Juni 2021 nanti di Siring Laut Kotabaru,” kata Sekdakab Said Akhmad, di Oproom Setda, Kamis (3/6).

Pasar Tani kata Said dapat membuka wawasan para petani karena selama ini petani menjual hasil mereka melalui tengkulak. Namun sekarang ujar dia mereka bisa menjualnya langsung kepada masyarakat.

Ia mengatakan kegiatan masih dalam rangkaian Hari jadi Kotabaru ke-71. Said berharap semua pihak terkait agar bersinergi dalam pelaksanaan, baik dari Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, TNI-Polri dan lain dengan tetap memperhatikan prokes agar tidak terjadi pemaparan Covid-19.

Polres Kotabaru berharap dengan dibukanya pasar usaha tani di Kotabaru, jangan sampai menimbulkan peningkatan Covid-19. Melihat saat ini sudah mulai landai, Polres Kotabaru meminta para pengunjung tetap memperhatikan prokes dengan 3 M.

“Kami siap memberikan pelayanan keamanan pada pasar tani nanti untuk masyarakat,” ujar Kasat Binmas Polres Kotabaru, AKP Rosadi. ***