KOTABARU – Sebanyak 22 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2020 – 2026 dilantik Bupati Sayed Jafar, di Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Jum’at ( 24/01/2020 ).

Mereka yang dilantik berasal dari 4 desa yang ada di Pulau Laut tengah yakni ; Desa Sungai Pasir, Selaru, Mekarpura dan Semisir.

Pengambilan sumpah dan penandatangan berita acara sumpah jabatan dipimpin langsung oleh Bupati Kotabaru.

Bupati mengatakan bahwa anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tugas BPD adalah menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, dan bapak ibu juga sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa, agar nantinya tujuan yang diinginkan cepat terlaksana” kata dia.

Kepala Dinas PMD, Hariansyah meminta agar anggota yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan Kepala Desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Harapan untuk 2020 tahun depan agar manajemen kelola tata pemerintah desa harus lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat yang sudah diarahkan bupati kepada Dinas PMD,” kata Hariansyah. (metro7/syn).