KOTABARU, metro7.co.id – Musawarah Daerah (musda) ke- XIV pemilihan Ketua KNPI Kabupaten Kotabaru, digelar hari ini, Sabtu (20/3/21), di ruang Oproom, Setda, Kotabaru.

Dibuka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Akhmad Rivai, dihadiri DPD KNPI Provinsi, Kepala Disparpora, Khairian Ansyari, alumni ketua KNPI, sejumlah OKP, dan pengurus kecamatan.

Mewaki Plh Bupati, Akhmad Rivai, mengatakan, musda merupakan forum kekuasaan tertinggi dan sakral untuk menentukan arah dan langkah KNPI kedepan yang lebih baik.

Disamping itu, harus dapat menampung gagasan-gagasan cerdas sebagi bahan pertimbangan dalam merumuskan kebijakan strategis yang membuat pengelolaan organisasi lebih efektif agar membawa kemajuan generasi muda di Kotabaru.

“KNPI harus bersinergi dengan pemerintah daerah sekaligus menjadi wadah pemersatu generasi muda di Kotabaru,  jangan berhenti dalam proses musyawarah ini saja,  tetapi kedepan harus hadir secara terus menerus dalam rangka mencetak pemuda-pemuda yang berkarakter, produktif,  kreatif dan inovatif,” ujar dia.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari, meminta KNPI Kotabaru kedepan membawa KNPI bersinergi dengan pemerintah daerah, mampu membuat KNPI mandiri. Selain itu mampu bersinergi dengan program program lainnya.

“Kami sangat rindu dengan penampilan KNPI terdahulu yang eksis di jamannya. Selamat atas terselenggaranya musda ini, semoga bisa menghasilkan ketua yang terbaik dan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah,” tuturnya. ***