KOTABARU – Bupati Sayed Jafar pagi ini, Selasa (18/11), meninjau lokasi kebakaran Pasar Daging dan Ayam yang berada diarea Pasar Kemakmuran.

Dilokasi, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Pasar, Mahyudiansyah dan Sekretaris BPBD, Rusian Ahmadi Jaya dan Sekretaris Dinas Damkar, Abdul Muin.

Meski diperoleh informasi kebakaran disebabkan arus pendek, Bupati meminta untuk tetap menunggu penyelidikan pihak kepolisian.

“Bahwa menurut informasi yang saya terima, sementara kebakaran yang terjadi diakibatkan oleh listrik arus pendek, namun hal tersebut juga kita tunggu kepastiannya dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian,” ucap Bupati saat melihat puing sisa amukan si jago merah.

Sementara itu, untuk relokasi pedagang, bupati mengatakan akan menunggu hasil penyelidikan pihak yang berwajib.

“Kita tunggu setelah selesainya penyelidikan terkait sebab terjadinya kebakaran, kemudian akan kita lakukan penataan lapak pedagang supaya tidak mengganggu ruang jalan bagi masyarakat untuk melintas,” tukas Bupati.

Setelah itu, Bupati langsung meninjau kembali proyek pembangunan pasar yang nantinya diperuntukan untuk pedagang Kain, Tas, Kosmetik dan kebutuhan papan lainnya, posisinya berada tepat di depan area lokasi pasar daging sapi yang terbakar.

Seperti diberitakan sebelumnya Senin malam tadi, sekira pukul 23.00 Wita, ratusan kios dan lapak penjual daging ikan ludes dilahap sijago merah. Dugaan sementara api berasal dari arus pendek. (metro7/syn).