KOTABARU- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Tanah Bumbu mengadakan kunjungan kerja ( Kunker) ke DPRD Kotabaru, Rabu (26/12/18).

Sepuluh anggota legeslatif Kabupaten berjuluk ‘Bumi Bersujud’ disambut Waketum Muhammad Arif dan beberapa anggota di Gedung DPRD Kotabaru.

Dalam pertemuan itu, perwakilan DPRD Tanbu Fraksi Partai Gerindra, Muhammad Aini mengutarakan maksud dan tujuan kedatangan mereka, yaitu terkait anggaran yang digelontorkan Kotabaru untuk jembatan penghubung dua pulau tersebut.

Selain itu, juga ingin mengetahui pembenahan sektor pariwisata yang ada di Kotabaru yang merupakan salah satu program unggulan.

Wakil ketua DPRD Muhammad Arif mengatakan untuk tahun 2019 tidak menganggarkan, akan tetapi Kotabaru sudah mengucurkan dana senilai 150 milyar dalam tiga tahap.

Politisi PPP juga meminta Kabupaten Tanbu serius dan mewujudkan bersama.

Tidak dianggarkanya menurut Arif, karena masih menunggu keseriusan pemerintah pusat, seperti kesepakatan awal perencanaan jembatan tersebut mendapat sokongan pusat, pemprov dan dua kabupaten.

Kemudian untuk Pariwisata pemkab Kotabaru sudah menganggarkan tiap tahunnya. Destinasi yang dibenahi yaitu pantai gedambaan , hutan meranti, siring laut dan samber gelap.

Ditambahkan politisi PPP lainya, Denny Hendro ada berbagai hal dan pertimbangan tidak menganggarkanya tahun ini.

Muhammad Aini anggota perwakilan DPRD Tanbu mengapresiasi keseriusan pemkab Kotabaru membenahi destinasi wisata dengan mengucurkan 32 milyar.

” Pemkab Tanbu tidak menganggarkan untuk jembatan Pulau laut karena menunggu sikap pemerintah pusat,”pungkasnya.(metro7/arh)