KOTABARU – DPRD Kotabaru menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kotabaru masa jabatan 2019-2024, Jumat (20/9), di ruang paripurna DPRD Kotabaru.

Rapat paripurna dipimpin ketua DPRD sementara Syairi Mukhlis dan wakil sementara Ruspiyandi, dan dihadiri Bupati Kotabaru H Sayed Jafar Al Idrus.

SK Gubernur Kalsel No 188 Tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kotabaru masa jabatan 2019-2024 dibacakan oleh sekretaris Dewan Kotabaru Joko Mutiono.

“Menetapkan, Ketua DPRD Kotabbaru Syairi Mukhlis dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua 1 DPRD Kotabaru Mukhni dari Golkar dan Wakil Ketua 2 DPRD Kotabaru Muhammad Arif dari PPP,” ujar Joko membacakan isi SK tersebut.

Ketiga pimpinan DPRD itu sendiri, dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Kotabaru.
Selanjutnya dilakukan penandatanganan kepada ketiga pimpinan usai pengambilan sumpah.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar mengucapkan selamat kepada pimpinan definitif yang baru diambil sumpahnya.
“Kita berharap Eksekutif dan Legislatif saling sinergi dan mendukung dalam kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kotabaru,” tukas Sayed.

Setelah pimpinan ditetapkan, alat kelengkapan dewan lainnya yang juga dibentuk diantaranya; Badan Anggaran yang beranggotakan 20 orang diketuai Syairi Mukhlis, wakil Mukhni dan M Arif. Kemudian dibentuk juga Badan Musyawarah beranggotakan 18 orang dengan ketua Syairi Mukhlis dan wakil Mukhni dan M Arif.

Selanjutnya dibentuk pula Badan Pembentukan Peraturan Daerah anggota 9 orang diketuai Shokhiful Anam dan wakil Hamka Mamang dan Badan Kehormatan anggota 5 orang diketuai Masiarah Amin dan wakil Gewsima Mega Putra.

Adapun struktur Komisi terbentuk 3 Komisi. Komisi 1 anggota 9 orang, ketua Edriansyah, wakil Agus Subejo dan sekretaris Rabbiansyah. Komisi 2 beranggotakan 10 orang, ketua Jerry Luminta, wakil Masiarah Amin dan sekretaris Awalludin dan Komisi 3 beranggotakan 13 orang ketua Suji Hendra, wakil Gewsima Mega Putra sekretaris Norhaida. (metro7/syn).