KOTABARU, metro7.co.id – Duta Kalimantan Selatan (Kalsel) dari Kabupaten Kotabaru, Ratna Sari lolos ke -16 besar di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021.

Dimata wakil rakyat Kotabaru, Rabbiansyah atay Roby malam ini menjadi penentu dia lolos ke babak selanjutnya. Besar harapan dia, ujar Roby ada ditangan warga Banua khususnya Kotabaru dan fansnya di sekujur nusantara.

“Sebagus apapun penampilan Ratna jika poling SMS yang kita kirim minim, maka doa saja tidak cukup menghantarkan Ratna sang wajah Kotabaru ini untuk mengharumkan Kabupatenya dan juga Provinsi Kalimantan Selatan, karena kontes dangdut ini bertumpu pada sebesar apa dukungan SMS kepada Ratna,” cetus Roby, Minggu (30/5).

Secara pribadi Roby mengaku tak begitu mengenal Ratna secara keseluruhan. Tetapi sosok Ratna dimatanya menjadi salah satu wanita terbaik.

“Balik membahas kehidupan Ratna, saya pribadi tentu tidak mengenal Ratna secara keseluruhan, tetap tentu kita tahu Ratna adalah sosok wanita the best, pintar baca Al-quran, pintar nyanyi dan anak yang baik. Bayangkan kisah baju sekolahnya yang harus dijahit dan robek harus ditutup jaket untuk tidak terlihat teman-temannya. Uang saku sekolah Rp 10ribu/minggu, jam istirahat tidak ke kantin untuk jajan tapi hanya di kelas buka-buka kamus bahasa arab, tidak mau membebani orang tua bahkan tidak pernah meminta kepada orang tua karena sadar, tau kalau orang tuanya bukanlah orang yang mampu, orang yang kaya bahkan kedua adiknya harus di dahulukan kebutuhanya,” beber Roby

“Begitu tabah dan sabarnya, Ratna kamu jalani kehidupanmu, sekarang kita tau kehidupan Ratna, kita tau prestasinya dan dari sosok Ratnalah yang menjadi Duta Kalimantan Selatan, Kotabaru di ajang Liga Dangdut Indonesia. Dan Ratna sudah lolos 16 besar,” ujarnya

“Dan malam ini penentu 12 besar Ratna, untuk itu jangan kubur mimpi Ratna, bantu dia, semangati dia, dukung dia dengan cara SMS: LIDA RATNA dan Kirim ke 97288 sebanyak-banyaknya, hanya dengan SMS maka kita akan mendongkrak poling Ratna bersaing dengan peserta lainya. Biarkan sosok Ratna yang tidak mampu dari segi finansial ini yang akan mengharumkan Kotabaru kedepan,” tambah Roby.

Biarkan sosok Ratna ini, lanjut Roby yang akan menjadi pemersatu kita, dan biarkan Ratna yang dengan sendirinya menjadi jalan, supaya dunia luar kenal dengan Kotabaru, kenal dengan Kalsel karena sekali lagi ada sosok Ratna sang juara LIDA 2021.

“Sekali lagi saya mengajak kepada para pejabat, para pengusaha, para kaum buruh, masyarakat umum, ayo kita dukung Ratna dengan SMS Lida Ratna kirim ke 97288, sebagai bentuk dukungan kita. Ingat 1 SMS sangat berarti untuk kemenangannya, apa lagi jika kita mampu mengirimkan lebih dari 10 SMS,” jelasnya. ***