KOTABARU, metro7.co.id – Bagi tamatan sekolah menengah sederajat berdomisili di Pamukan Barat, Pamukan Utara, Pamukan Selatan dan Sampanahan untuk melanjutakan ke jenjang berikutnya terbuka lebar.

Melalui beasiswa, anggota DPRD Kotabaru, Rabbiansyah, akan memfasilitasi untuk mereka mendapatkan beasiswa melalui program Kartu Indonesia Pintar ( KIP ), BIDIK MISI.

“Program ini kembali dibuka oleh pemerintah pusat. Program kuliah gratis plus setiap bulan nanti akan di berikan uang saku sebesar Rp 700. Langsung masuk ke rekening mahasiswa,” ujar Roby sapaannya.

Bagi yang ingin melanjutkan maka peluang terbuka lebar. “Kami akan fasilitasi adik-adik warga masyarakat khususnya Dapil III, untuk bisa kuliah baik di Kotabaru, dan Tanah Grogot. Dua Kabupaten ini menjadi proritas kami,” kata dia.

Dalam hal ini, ia akan komunikasikan dengan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi ( LLDIKTI), Kalimantan dan meyakinkan perguruan tinggi dan LLDIKTI bahwa warga kami memang layak untuk mendapatkan program tersebut.

“Tidak menutup kemungkinan tetap bisa juga di PTS Banjarmasin dan daerah lainnya,” ujarnya.

Adapun syarat pengajuan program beasiswa Bidik Misi sebagai berikut; Penerima Program Keluarga Harapan, enerima Kartu Keluarga Sehahtera dan pernerima Kartu Indonesia Pintar.

“Jika yang bersangkutan memenuhi syarat dimaksud di atas maka berkesempatan untuk kami bantu kuliah tanpa biaya, bahkan pemerintah memberikan subsidi uang saku sebesar Rp700 perbulan, dan masuk ke rekening mahasiswa langsung,” terangnya.

“Sebelum saya bantu mengurus dan mendaftar ke kampus tujuan, terlebih dahulu mendaftar secara online kelaman ” https://kipkuliah.kemdikbud.go.id/. Setelah lolos verifikasi maka nanti akan dikirimi nomor pendaftaran untuk dilanjutkan mendaftar ke kampus tujuan dan saya siap membantu,” Roby menambahkan. ***