KOTABARU, metro7.co.id – Lulusan dan Dosen Universitas Dr. Soetomo, Surabaya terkesan saat berkunjung ke Kabupaten Kotabaru. Mereka dibuat kagum dengan wisata yang disajikan kabupaten berjuluk Bumi Saijaan.

Destinasi wisata yang mereka kunjungi yakni hutan meranti putih, air terjun tumpang dua, jestki teluk masjid, pantai gedambaan, bukit mamake dan goa lowo.

Menurut mereka Kotabaru lengkap dengan wisata pegunungan dan lautan, bahkan kuliner disini pun sangat beraneka ragam dan mempunyai ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh kota lain.

“Kotabaru sangat indah dan luar biasa, dan kami sudah mengunjungi destinasi wisata alamnya,” ucap Aulia Azahra, alumni Universitas Dr Soetomo

Kabupaten Kotabaru lanjutnya memiliki kekayaan alam yang berlimpah serta spot destinasi wisata yang membuat menarik serta membuat kagum.

“Kami baru saja kembali dari mengunjungi Wisata Pulau Gusung Bangau, dimana pulau tersebut bisa berubah setiap saat, dan itu sangat menarik, karena dimana lagi ada pulau yang bisa berubah setiap saat kalau bukan di Kotabaru,” ungkapnya

Bupati Sayed Jafar berharap, dengan adanya kunjungan ini Kotabaru bisa dikenal lebih luas lagi dengan keindahan destinasi wisatanya.

“Alhamdulillah, mereka bisa menikmati wisata yang ada, dan mudah-mudahan bisa terkesan sehingga nantinya Kotabaru bisa lebih dikenal dengan wisata yang ada,” ujar Sayed Jafar. ***