KOTABARU – Kondisi sebuah sekolah dasar di Desa Hilir Muara Kecamatan Pulau Laut Sigam, saat ini kekurangan peralatan meja dan kursi untuk sarana penunjang belajar.

Ini menjadi perhatian tersendiri bagi wakil rakyat Kotabaru dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Arif.

Mengatahui kondisi tersebut, wakil ketua DPRD Kotabaru ini, merasa tergerak hati untuk membantu. Mengingat lokasi sekolah yang masih berada di pusat kota dan di daerah konstituennya.

“Sumbangan kepada SDN1 Hilir Muara dalam rangka menunjang belajar yang notabene tidak ada kursi – meja belajarnya,” kata Arif, Sabtu (18/1/20).

Kata Arif, SDN 1 Hilir Muara ada dua ruang kelas yang yang tidak ada meja belajarnya.

“Sebatas kemampuan saya dulu satu ruang kelas, 30 set kursi – meja. Sebenarnya ada dua ruang. Ini sudah jadi tanggung jawab kita bersama,” katanya.

Menurut Arif anggaran untuk sekolah di Dinas Pendidikan sebenarnya sudah dianggarkan di APBD untuk 2020.

“Sudah ada di APBD, tapi karena numenklaturnya ini untuk meja dan kursi, jadi tidak masuk, sehingga sementara ini saya menyumbang dari dana pribadi,” imbuhnya.

Kepala Sekolah SDN 1 Hilir Muara, Aspuannur merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan dari wakil ketua Muhammad Arif.

“Sangat bersukur dan terimakasih telah membantu dengan ikhlas secara pribadi karena keperluan sangat ini mendesak,” tukasnya.

Dengan adanya bantuan tersebut warga Desa Hilir Muara, Hj Atie sangat berterimakasih dan merasa terbantu.

“Dengan adanya bantuan pribadi beliau cukup membantu sekolah kami, untuk meningkatkan mutu pendidikan di Desa kami,” kata dia.

Kedepan ia berharap SDN 1 Hilir Muara bisa bersaing dengan sekolah lain.

“Insya Allah kami juga akan memperjuangkan supaya sekolah ini punya fasilitas seperti alat drumband, proyektor dan lainnya sebagai penunjang,” pungkasnya. (metro7/syn).