KOTABARU, metro7.co.id- Komunitas Trail Saijaan Peduli atau KTSP Kabupaten Kotabaru di bawah binaan pimpinan DPRD Kotabaru tak hanya wadah menyalurkan hobi ngebut dan olahraga.

Namu cetus Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, juga merupakan wadah untuk kegiatan sosial dan ajang silaturahmi para pecinta otomotif jalur trabas se Kotabaru.

“Komunitas Trail Saijaan Peduli dalam kegiatannya di Kotabaru kita mengadakan pembagian Al Qur’an. Tahap awal sudah terpenuhi 1000 buah Al Qur’an dan 1000 buku Iqra,” kata Syairi kepada metro7, Sabtu (15/1/2022).

Itu semua kata dia dibagikan ke Taman Pendidikan Al Quran atau TPA dan pesantren-pesantren yang ada di wilayah Kotabaru.

Kemudian dalam rangka kegiatan sosial lainnya KTSP, yakni ikut berpartisipasi penggalangan dana untuk pembangunan mesjid bekerjasam dengan panitia-panitia mesjid.

Agenda KTSP di depan mata, sambung Syairi, pada tanggal 15-16 ini, yakni ikut berpartisipasi dalam rangka bakti sosial yang dilaksanakan kumpulan rekan-rekan pecinta motor trail di Banjarbaru.

“Kita memberangkatkan dari Komunitas Trail Saijaan Peduli untuk berpartisipasi di Banjarbaru. Itu dalam rangka kegiatan pembangunan musala juga,” ujarnya

“Jadi kegiatan ini dalam rangka silaturahmi para penghobi jalur trabas di seluruh Kalsel,” ujarnya lagi

“Kalau di Kotabaru kegiatan kita Sabtu-Minggu untuk bakti sosial dan ini memasuki agenda tahap dua yang rencana seribu lagi dibagikan,” pungkas Syairi.