KOTABARU – Legislator PDI P pusat dan provinsi memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis dan warga Kotabaru. Bantuan ini disalurkan langsung melalui PDI P Kotabaru.

“Tahap pertama, PDI P akan menyerahkan bantuan yang disponsori oleh anggota DPR pusat, Syafrudin H Maming. APD sebanyak 100 lembar yang akan kami serahkan kepada rumah sakit, IDI dan PMI,” kata ketua DPC PDI Kotabaru, di Kantor PDI P Kotabaru. Selasa (14/4).

Adapun bantuan tahap kedua akan diserahkan berupa sembako. Bantuan ini disponsori oleh anggota DPRD provinsi.

“Dari pak Burhanudin anggota DPRD provinsi sebanyak 1000 paket semako. Di dalamnya juga ada masker bantuan dari dr Sulaiman Umar, anggota DPRD pusat,” kata dia.

Bantuan tahap kedua sambung Zulkipli, akan diberikan kepada para tukang becak, tukang belta, ojek dan buruh di Kotabaru.

Menurut Zul sapaannya bantuan yang dikucurkan merupakan inisiatif dari para anggota legislatif PDI P, mewaspadai jika terjadi hal – hal yang tidak diinginkan.

“Mengantisipasi menyebarnya virus corona ini, atas kepeduliannya mereka membantu. Paling tidak untuk APD dulu. Jika terjadi hal yang tidak diinginkan petugas paling tidak sudah siap dengan peralatannya,” ucap Zul. (metro7/syn).