KOTABARU – Sebanyak 25 anggota BPD ( Badan Permusyawaratan Desa) periode 2020-2025 dilantik Bupati Sayed Jafar di Aula Desa Sumber Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat, Sabtu ( 28/12/19 ).

Anggota BPD yang dilantik dari Desa Subur Makmur sebanyak 5 orang, Desa Lontar timur 5 orang, Desa lontar selatan 5 orang, Desa Terangkeh 5 orang dan Desa Gemuruh 5 orang.

Bupati mengatakan bahwa anggota BPD merupakan wakil masyarakat dan merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

“Tugas BPD menggali, menampung, menghimpun, meluruskan dan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membahas dan menyampaikan peraturan desa bersama kepala desa, sekaligus mengawasi kinerja-kinerja kepala desa, ” kata Sayed.

Kepala Dinas BPMPD, Hariansnyah meminta kepada para anggota BPD yang sudah dilantik bisa bersinergi dengan kepala desa untuk membangun dan meningkatkan desa tersebut.

“Semoga tahun depan manajemen kelola tata pemerintah desa bisa lebih mementingkan pelayanan kepada masyarakat seperti apa yang sudah diarahkan oleh Bupati,” harapnya. (metro7/syn).