BANJARMASIN, metro7.co.id – Walau angka kesembuhan pasien covid-19 di Kalimantan Selatan selalu bertambah setiap harinya, namun kasus baru akibat virus paling berbahaya didunia saat ini setiap harinya juga terus mengalami kenaikan.

Kasus baru yang ditemukan ada 68 warga Banua yang terpapar, sehingga secara keseluruhan menjadi 34.560 orang, sementara yang masih dirawat berjumlah 815 pasien.

Sebaran kasus baru pasien covid-19 ini berasal dari Banjarbaru 22 orang, Tanah Laut 12, kota Banjarmasin 8, Tapin 7 orang, Batola 5, Tanah Bumbu juga 5, Hulu Sungai Selatan 4, Hulu Sungai Utara 3 dan Hulu Sungai Tengah 2 orang.

Meminjam data dari Tim Gugus Tugas Percepatan  Penanggulangan Covid-19, Jumat (28/5/20210 mencatat, adapun warga kalsel yang berhasil sembuh bertambah 39 orang.

Warga sembuh ini berasal dari karantina di Tanah Bumbu 14 orang, karantina di Tanah Laut 5, karantina di Hulu Sungai Utara juga 5, karantina di Hulu Sungai Selatan 4 orang, karantina di kabupaten Banjar 3, karantina di Batola juga 3, karantina di Hulu Sungai Utara 2 orang, karantina di Banjarbaru juga 2 dan karantina di Tapin 1 orang.

Pasien covid-19 yang dilaporkan meninggal dunia bertambah 2 orang, keduanya dari kota Banjarbaru.

Total warga Kalsel yang meninggal akibat covid-19 menjadi 10.010.

Seiring dengan masih bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona, masyarakat diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan.

Disiplin memakai masker, rajin mencuci tangan memakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi aktivitas diluar rumah. ***